Ulama Kota Tegal Gelar Istiqosah Dan Sholat Gaib

IMG_20150926_070200

 

TEGAL. Tragedi terowongan Mina yang mengakibatkan 717 orang meninggal dunia dan 863 orang luka-luka mengundang keprihatinan banyak pihak.

 

Di Kota Tegal Jawa Tegah  Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaff pimpinan Pondok Pensantren Darul Hijraah beserta para ulama menggelar Istiqosah dan Sholat gaib bagi para jamaah haji korban tragedi terowongan mina, Jumat (25/9/15)malam di Masjid Agung Kota Tegal.

 

Istiqosah dan sholat gaib diikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah, Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Heri Santoso serta ratusan warga masyarakat kota Tegal.

 

Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaff usai acara kepada sejumlah wartawan mengatakan Istiqosah dan sholat gaib ini digelar dengan tujuan sebagai Islam ingin mengamalkan perintah agama kita, dimana sebagai umat muslim kita harus peduli dengan keadaan umat Islam.

 

Terkait dengan tragedi Mina ini menurut Habib Thohir, sudut pandangnya sebagaimana yang telah di utarakan dalam ceramah saya bahwa itu suatu syahadah. Dimana yang meninggal  sedang dalam keadaan beribadah Kepada Allah ” Selesai wukuf di Arofah, setelah dosa-dosanya diampuni tidak ada kesempatan berbiat kesalahan lagi meninggal dunia.”

 

“Suatu tanda mereka meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Inilah yang selalu didambakan oleh orang-orang Islam, “pungkasnya. [Ita]

 

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!