20 Bintara Dan Tamtama Kodim 0713/Brebes Naik Pangkat

naik_pangkat copy

BREBES. Sebanyak 20 Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0713/Brebes mendapatkan penghargaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat, Kamis (1/10/15) di Aula Makodim Brebes. Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP. dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 17/Songgom Kapten Inf Ngadino.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP dalam menyampaikan, “ Atas nama komando dan seluruh personel Kodim 0713/Brebes mengucapkan selamat atas kenaikkan pangkat bagi personel yang naik pangkat. bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, tentunya mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan serta kehormatan tersendiri bagi prajurit beserta keluarganya. Kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian dari negara dan bukan pula turun secara otomatis, semuanya itu melalui proses perjalanan karier, penelitian administrasi, lulus test kesemaptaan dan komando pengambil keputusan. Oleh karena itu dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi tentunya kedewasaan dalam berfikir, profesionalisme, tanggung jawab dan meningkatkan kinerja prajurit dalam mengemban tugas satuan ”.

Dengan dinaikkan pangkat satu tingkat diharapkan 18 personel yang naik pangkat dapat mengemban amanah yang diberikan sebaik-baiknya, meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas dengan lebih disiplin, lebih loyal, lebih profesional dan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang bersangkutan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. kenaikan pangkat juga merupakan bentuk penghargaan negara terhadap prajurit. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan prajurit akan termotifasi untuk bertugas lebih baik lagi.

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!