Hari Pertama Masuk Usai Lebaran Wali Kota Tegal Sidak ASN

Vimanews-TEGAL-Menggunakan sepeda motor Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melalukan inspeksi mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (26/5/2020) siang.

Sidak tersebut dilakukan Dedy Yon untuk mengecek kedisiplinan ASN pada hari pertama kerja seusai libur hari raya Idul Fitri.

Dedy Yon yang didampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, mendatangi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kantor kecamatan, dan Kantor kelurahan.

Kantor yang didatangi antara lain, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPSPT), Kantor Kecamatan Tegal Barat, dan kantor Kelurahan Sumurpanggang.

“Kita Sidak mengecek seluruh pegawai sudah berangkat atau belum. Pelayanan masyarakat sudah berjalan atau belum. Kemudian pelayanan protokol kesehatan sudah sesuai atau belum,” ujar Dedy Yon kepada sejumlah awak media.

Dari hasil pantauan, sambung Dedy, semua ASN tertib dan semua berjalan sesuai yang diinginkan, terutama dalam pelayanan.

“Meski berada di tengah pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat tetap harus ditingkatkan,” tegas Dedy Yon.

ASN, kata Dedy, masuk semua. Terakhir di Kelurahan Sumurpanggang, kita datang di waktu salat zuhur, jadi ada satu dua ASN yang sedang menunaikan sholat.

Lebih lanjut Dedy mengatakan Ia dan jajarannya sengaja melakukan sidak dengan mengendarai sepeda motor sebagai upaya menerapkan physical distancing.

“Kalau naik bus Pemkot atau Hi Ace, pasti akan ber desak desakan tidak bisa menerapkan physical distancing. Jadi lebih baik keliling dengan sepeda motor,” pungkas Dedy.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!