600 Nelayan Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

Vimanews-TEGAL-Sebanyak 600 nelayan Kota Tegal yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), menerima bantuan sosial paket sembako dari PT. Tri Karya Wiguna.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT Tri Karya Guna H Sumarno bersama Ketua HNSI Kota Tegal kepada perwakilan kelompok Nelayan, Senin (1/6/2020) di Kantor HNSI Kota Tegal.

Ketua DPC HNSI Kota Tegal, Riswanto menjelaskan, 600 paket sembako tersebut disalurkan kepada kelompok nelayan yang beberapa bulan kemarin belum menerima sama sekali bantuan sembako terkait dampak Covid-19 dari Pemkot Tegal.

“Adapun untuk jumlah nelayan yang terdampak sesuai data yang diterima oleh pihak HNSI yaitu sebanyak 5.456 nelaya,” terang Riswanto.

Namun setelah dikonfirmasi oleh Diskominfo Kota Tegal, kata Riswanto, jumlahnya menjadi 4.700 nelayan. Tapi realisasi pendistribusian bantuan sembako hanya 3.000 saja.

Sehingga masih ada sekitar 1.700 sekian nelayan yang belum mendapatkan sembako.

Hari ini, pihaknya, mendapat bantuan dari pimpinan Tri Karya Wiguna sebanyak 600an paket sembako.

Berarti, masih ada sekitar 1.064 nelayan yang masih menunggu paket bantuan sembako berikutnya.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya, semoga apa yang diberikan ini bermanfaat untuk semua,” ujar Riswanto,

Menurutnya, saat ini jumlah nelayan tradisional yang tidak bisa melaut ada sekitar 300 sekian anggota. Sedangkan secara umum jumlah nelayan di HNSI hampir 1.000 anggota.

“Kami tegaskan bantuan ini khusus untuk nelayan yang sama sekali belum menerima bantuan apapun dari pemerintah. Kedepan kami akan sinkronisasikan data nelayan kota Tegal supaya pembagiannya merata,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Tri Karya Wiguna, H. Sumarno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada nelayan dan masyarakat kota Tegal yang terdampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan yang diberikan, bisa meringankan beban para nelayan dan semoga mereka bisa bangkit menghadapi situasi yang masih tidak kondusif seperti sekarang ini,” tutupnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!