Dalam Sepekan Di Kota Tegal Tiga PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Vimanews-TEGAL-Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kota Tegal yang meninggal terus bertambah. Dalam sepekan tercatat tiga pasien dalam pengawasan meninggal dunia.

Dua PDP meninggal pada Jumat (3/4/2020). Satu PDP RSUD Kardinah asal Kabupaten Brebes dan satu PDP RSI Harapan Anda asal Kota Tegal.

Sedangkan PDP yang ketiga, meninggal pada Sabtu (4/4/2020) sekira pukul 21.30 WIB merupakan PDP RSI Harapan Anda ,warga Kota Tegal.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengatakan pasien dalam pengawasan yang meninggal pada Sabtu (4/4/2020) malam, Laki laki berusia 63 tahun warga Kota Tegal.

“Pasien masuk ke RSI Harapan Anda pada Jumat (3/4/2029) dengan kondisi sudah dalam keadaan parah dan diagnosa PDP,” terangnya, Minggu (5/4/2020) Malam.

Terhadap pasien, sambungnya, telah dilakukan uji Swab tenggorokan namun hasilnya belum keluar.

“Untuk pemakaman jenasah dilakukan sesuai SOP Covid-19,” jelas Dedy Yon yang merupakan Wali Kota Tegal.

Hingga Minggu (5/4/2020), kata Dedy Yon, Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Tegal tercatat 2 orang. Satu pasien telah meninggal dunia dan satu pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Kota Tegal.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat berjumlah 38 orang dengan rincian 6 orang masih dirawat, 29 orang pulang dan 3 meninggal dunia.

“Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 155 orang. 148 orang masih dalam pemantauan, 7 orang selesai,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!