Dapat Bantuan BLK, Santri Ponpes Riyadul Mubarok Bandungsari Diasah Ketrampilan Menjahit

Vimanews-BREBES – Pondok Pesantren Riyadul Mubarok yang berada di Desa Bandungsari, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes kini telah memiliki Balai Latihan Kerja (BLK).

BLK tersebut nantinya akan digunakan para santri dalam mendapatkan ketrampilan menjahit.

BLK yang berdiri di areal pondok pesantren tersebut diresmikan langsung oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani, pada Sabtu (27/2/21).

Selain meresmikan BLK, anggota Komisi IX DPR RI ini juga membagi sejumlah bingkisan bagi anak-anak.

Dewi Ariani berharap, bantuan berupa gedung BLK lengkap dengan peralatan menjahit itu diharapkan bisa digunakan para santri pondok pesantren Riyadul Mubarok Bandungsari, Banjarharjo untuk menambah ketrampilan di bidang menjahit.

Tidak hanya santri saja, tambah dia, BLK juga bisa dimanfaatkan para warga sekitar untuk mendapatkan ketrampilan serupa.

“Saya sudah sampaikan kepada pengasuh ponpes agar berkordinasi dengan kepala desa di sekitar agar BLK itu juga bisa dimanfaatkan pula untuk melatih ibu-ibu yang memang ingin memiliki keahlian menjahit,”terang Dewi Ariani.

Ditambahkan, nantinya para peserta pelatihan akan mendapatkan bimbingan dari mentor berpengalaman tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Dan setelah selesai mengikuti pelatihan mereka juga akan mendapat sertifikat pelatihan yang diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi santri dan warga yang akan masuk ke dunia kerja atau membuka usaha di bidang konfeksi maupun tata busana.

Sementara, Pengasuh Ponpes Riyadul Mubarok Bandungsari Banjarharjo, Raska Saeful Bahri, mengaku senang dengan adanya bantuan gedung BLK khusus menjahit.

“Dengan bantuan tersebut nantinya santri tidak hanya akan mendapatkan pendidikan agama saja, melainkan juga ketrampilan di bidang menjahit,” katanya.

Dia mengaku saat ini ponpes yang diasuhnya memiliki 200 santri baik laki-laki maupun perempuan. “Dengan adanya bantuan BLK yang disalurkan melalui Anggota DPR RI Dewi Aryani diharapkan ponpes yang diasuhnya akan lebih maju lagi,” pungkasnya (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!