Dengan Teknologi Informasi, Mutu Pelayanan Puskesmas Lebih Meningkat.

Vimanews-TEGAL-Teknologi informasi dalam dunia kesehatan mempunyai peran yang sangat penting, terutama dalam memberikan kualitas atau mutu pelayanan kesehatan yang ada di sarana pelayanan kesehatan.

Seiring dengan perkembangannya teknologi dan informasi, seakan telah membuat standar baru yang harus di penuhi dalam dunia kesehatan. Hal ini membuat sarana pelayanan kesehatan tertantang untuk terus mengembangkan kualitas pelayanan kesehatan yang berbasis teknologi informasi.

Hal itu terungkap ketika diadakan kunjungan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, dalam rangka peningkatan layanan publik berbasis IT di Puskesmas Se Kota Tegal, senin (9/12/19).

Pemanfaatan teknologi informasi, kata Jumadi, kesemuanya itu untuk kesejahteraan warga Kota Tegal dan juga membantu kita dalam melaksanakan pekerjaan kita.

“Semua by system, layanan yang paling kelihatan di masyarakat adalah, kesehatan, pendidikan dan adminduk, mungkin kesehatan paling penting, karena kalau pasien berobat tidak sembuh maka yang repot adalah Pemerintah, dalam hal persediaan obat-obatan harapan saya nantinya puskesmas di Kota Tegal dapat melihat stok obat dari aplikasi yang ada. semua kita perbaiki bersama sistem dan dapat dimonitoring, kontrol obat bisa dilakukan dengan teknologi,”kata Jumadi.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, , yang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tegal, Suharjo, mengatakan bahwa tantangan bidang kesehatan kedepan akan semakin besar, dan semua itu harus diselesaikan dengan memaksimalkan jejaring dan integrasi lintas program dan lintas sektor melalui upaya memaksimalkan sumberdaya yang ada.

“Tujuan diselenggarakannya acara pada siang hari ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi,”ujar Prima.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!