Dewi Aryani Berhasil Memediasi Sengketa Warga Tegal Timur Dengan PT KAI

Vimanews-TEGAL-Akan digusurnya warga RT 04 dan RT 19 RW VII Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal membuat Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi ikut prihatin dan tergerak untuk berjuang membantu warga terdampak.

0

Pasalnya warga yang akan digusur juga merupakan mantan pegawai PT KAI yang juga pernah berjasa terhadap PT KAI.

Dengan kepiawaiannya sebagai Anggota DPR RI yang tidak diragukan lagi, DeAr panggilan akrab Dewi Aryani berhasil membantu memediasi warga dengan pihak PT KAI di Kota Tegal melalui dialog yang digelar di rumah Sutarno RT 04 RW VII Kelurahan panggung dihadiri semua warga dari RT 04 dan RT 19 RW VII yang terdampak penggusuran, Jumat (24/8/18) Sore.

Dewi Aryani hadir di tengah warga di dampingi pejabat PT KAI Kota Tegal mewakili direksi PT KAI.

“Warga sempat datang ke rumah Aspirasi saya, mengadukan soal rencana penggusuran warga yang menempati lahan milik PT KAI yang rencananya akan dilaksanakan pada 3 September 2018 mendatang, “terang DeAr.

Melihat kondisi saat ini, lanjut DeAr, maka Ia hadir ditengah warga terdampat untuk berdialog dengan Direksi PT KAI dan berhasil melakukan negosiasi untuk menunda penggusuran yang seharusnya akan di lakukan pada 3 september 2018 tersebut.

“Alhamdulilah pak Edi Dirut PT KAI dan pak Doni Direktur aset PT KAI mengabulkan permohonan untuk tidak melakukan penggusuran pada 3 September ini. Hal-hal teknis lainnya akan di lakukan pertemuan kembali dengan PT KAI sehingga tuntutan warga yang mayoritas adalah mantan pegawai PT KAI dapat menemukan solusi terbaik untuk kedua pihak,” ungkap Dewi Aryani.

Usai melakukan dialog dengan warga, DeAr juga menyempatkan menengok H mukri mantan masinis yang tinggal di lokasi terdampak penggusuran sejak 30 tahun yang lalu, yang pernah berjasa menyelamatkan kereta Argo dari kecelakaan. Sekarang kondisinya sudah tidak bisa bicara dan lumpuh.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!