Dewi Aryani Berhasil Perjuangkan Kartu KIS PBI Kota Tegal Untuk 78.062 Jiwa

Vimanews-TEGAL-Dalam mendukung program Keluarga Berencana (KB), DR. Dewi Aryani.MSi Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama BKKBN Provinsi Jawa Tegah dan Kota Tegal, Jumat (12/10/18), menggelar Sosialisasi tentang pengendalian penduduk.

Selain sosialisasi pengendalian penduduk di lapangan Tegal Timur, juga di gelar pelayanan pemasangan KB  dan pembagian bantuan sembako di gedung IBI jl.Nakula Kota Tegal.

“Saya hadir disini tidak hanya melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan kependudukan dan pengendalian penduduk. Tapi juga menyampaikan berita gembira untuk masyarakat Kota Tegal,”ujar Dewi yang merupakan warga Surodadi Kabupaten Tegal.

Berita gembiranya, lanjut Dewi, yaitu telah di perjuangkannya anggaran APBN untuk Kartu KIS PBI khusus untuk masyarakat Kota Tegal, yang iurannya dibayar oleh pemerintah pusat dan telah di setujui untuk 78.062 jiwa.

Sebagai wakil rakyat yang berangkat dari daerah pemilihan Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Dewi merupakan anggota DPR RI yang getol memperjuangkan hak-hak rakyat di dapilnya.

“Harapannya, masyarakat Kota Tegal tetap meningkatkan kebiasaan hidup sehat, walaupun sebagian besar warga tidak mampu sudah mendapatkan alokasi kartu KIS tersebut. Karena sehat tetaplah yang utama,”tegas Dewi.

Alokasi Kartu KIS PBI untuk Kota Tegal yang telah berhasil diperjuangkan Dewi Aryani, yaitu untuk Kecamatan Tegal Timur 23.823, Tegal Selatan 18.606, Tegal barat 20.406 dan Margadana 15.227.

Diakhir kesempatan sosialisasi tersebut, Dewi juga membagikan door prize kepada peserta Sosialisasi yang hadir.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!