Dewi Aryani: Gunakan Subsidi Silang BPJS Menjadi Harapan Masyarakat Tidak Mampu

Vimanews-TEGAL-Program BPJS Kesehatan, menjadi harapan bagi masyarakat tidak mampu karena pembiayaan menggunakan sistem subsidi silang. Uang jaminan dari orang yang mampu dan belum terpakai, akan digunakan oleh orang yang tidak mampu.

Hal tersebut disampaikan Dewi Aryani kepada para peserta sosialisasi BPJS Kesehatan, Rabu (1/8/18) di Gedung Arofah Kota Tegal.

“Pada prinsipnya, lewat gotong royong maka semua akan tertolong,” ujar Dewi.

Politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) menjelaskan terobosan pemerintah yang sangat bagus ini pada prakteknya memang masih ada hal-hal yang perlu dibenahi, tapi harus terus didukung penyempurnaannya.

Karena, kata DeAr sapaan akrab Dewi Aryani, dengan kepemilikan BPJS, nantinya diharapkan tidak ada lagi warga yang terlantar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, karena tidak mampu membayar.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian, mari kita bersama-sama turut serta pro aktif mendata masyarakat miskin diwilayahnya masing-masing.

“Selain membantu program​ pemerintah, ini juga meminimalisasi keterlambatan pengobatan rakyat miskin yang tidak punya dana untuk berobat,” tandas Dewi Aryani.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!