Dewi Aryani: Kader Muda Harus Memahami Program Generasi Berkualitas Dan Stop Pernikahan Dini

Vimanews-TEGAL-Sebanyak 200 lebih warga Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Tegal mengikuti sosialisasi program BKKBN yang diadakan Dr. Dewi Aryani MSi Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang turut mendukung program pemerintah Keluarga Berencana (KB) serta ikut serta menggalakkannya melalui sosialisasi program BKKBN.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut Dr. Dewi Aryani MSi Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hambali Perwakilan BKKBN Provinsi. Selain itu Hadir juga Perwakilan DP3KB Kabupaten Brebes, Lurah Sitanggal, Tokoh dan Masyarakat di Kecamatan Larangan, Brebes.

 

“Moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana harus di gaungkan lagi, Pasangan suami istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana,”terang Dewi yang merupakan narasumber utama dalam sosialisasi, Jumat (3/11/17).

 

Dewi mengatakan kader muda harus memahami program generasi berkualitas dan stop pernikahan dini.

“Pemerintah Kabupaten Brebes juga harus bisa mengendalikan jumlah penduduk karena saat ini jumlah penduduknya terbesar ke 2 setelah cilacap, “ujar Dewi.

 

Lebih lanjut Dewi mengatakan dua anak cukup dan pentingkan gizi serta pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas.

 

” Saat ini di era globalisasi dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang, oleh karenanya penting anak-anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dalam kandungan agar kelak menjadi generasi yang berkualitas,”ujarnya.

Jika warga desa sadar KB, lanjut Dewi, maka akan semakin meningkat kualitas warganya. Generasi berkualitas merupakan fondasi membangun negara yang kuat.

 

Perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan.

 

” Kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi,”tegas Dewi.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize untuk para undangan dengan hadiah utama nya Handphone. Selain itu ada mixer kue, kipas angin, dispenser, rice cooker, kompor, pemanas air.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!