Dewi Aryani Kirim Bantuan Ke Korban Longsor

Vimanews-BREBES-DR Dewi Aryani Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, melalui Tim DeAr dari Rumah Aspirasi Dewi Aryani, menyerahkan bantuan untuk pengungsi korban longsor yang terjadi di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/2/18) malam.

Menurut Bagus Munaraya yang akrab dipanggip Rio dari Tim DeAr dari Rumah Aspirasi Dewi Aryani, sedianya bantuan akan diserahkan sore hari, tapi karena mobil yang membawa bantuan terjebak jalan putus, sehingga tidak bisa mencapai Desa Pasirpanjang.

Tim hanya sampai di desa terdekat bencana longsor, dan transit di rumah Anggota DPRD Brebes, Sukirso.

“Setelah transit, kami dipandu menuju tempat pengungsian warga Desa Capar yang dilanda banjir lumpur di posko Desa Windusakti dan Winduasih. Jumlah pengungsi sekitar seribu warga,””terang Rio.

Dewi Aryani mengatakan, setelah mendengar adanya bencana longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, yang menelan korban jiwa, langsung memerintahkan timnya untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa biskuit, nasi bungkus, mie instan, selimut dan daster untuk ibu-ibu yang memerlukan.

“Saya tidak bisa dating karena sedang mengikuti Rakernas PDI Perjuangan di Denpasar, Bali sampai 25 Februari 2018 mendatang. Bantuan ini sebagai bentuk rasa peduli kepada saudara kita yang terkena musibah,”ujar Dewi Aryani.

Politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, berencana akan ke lokasi bencana longsong di Desa Pasirpanjang, dan lokasi banjir di Losari.

“Saya dan Pak Ganjar Pranowo berencana mengunjungi lokasi bencana longsor dan banjir. Insya Allah setelah tanggal (25/2/18),” pungkas DeAr sapaan akrab Dewi Aryani.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!