Dewi Aryani Salurkan Air Bersih Di Desa-Desa Yang Kekeringan

Vimanews-TEGAL-Masyarakat di sejumlah desa di wilayah Jateng IX mulai sulit memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari karena air di sumur-sumur warga mulai mengering.

Hal tersebut menggugah hati DR Dewi Aryani MSi, anggota komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, untuk segera menggalang gotong royong membantu warga memperoleh air bersih.

“Saya akan menyambangi sejumlah desa sambil membawa bantuan air bersih sebanyak 2 truk tangki air per titik,”terang Dewi.

Dewi mengatakan diantara desa yang sudah di berikan bantuan adalah jatimulya, jatilawang dan menyusul desa-desa di kecamatan warureja diantaranya desa rangimulya, kertasari dan lain-lain.

Dewi juga berkesempatan melakukan dialog dengan kepala desa rangimulya dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Dewi untuk warganya.

“Bantuan ini semata-mata untuk membantu meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih, terutama untuk di konsumsi dan untuk memasak agar rakyat tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih,”tutur Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan kekeringan yang berkepanjangan tanpa bantuan air bersih dapat memicu penyakit terutama anak-anak dan perempuan yang rentan terhadap penyakit.

“Jangan sampai rakyat terpaksa menggunakan air sungai apalagi jika sungai tercemar, sangat berbahaya”, tandasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!