Dewi Aryani Serahkan Peralatan K3 Nelayan Tegal

Vimanews-TEGAL-Dr.Dewi Aryani, M.Si anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan didampingi Tim Kementerian Tenaga kerja menyerahkan bantuan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada nelayan di Kabupaten Tegal dalam acara Sosialisasi Penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Acara yang di gelar di “Rumah Aspirasi Dewi Aryani” tersebut dihadiri sekitar 34 nelayan mewakili beberapa kelompok nelayan yang ada di Pantura Kab Tegal. Paket K3 yang diserahkan berupa life jacket, jas hujan, sepatu boot, dan lainnya.

Dengan bantuan peralatan ini, Dewi berharap nelayan tidak hanya memanfaatkan peralatan K3, tapi menjadikan K3 sebagai budaya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai nelayan.

“Saya harap di semua tempat kerja, K3 diterapkan.Keselamatan selama melaut tetap harus diutamakan agar bisa meminimalisir kecelakaan kerja. Pelampung harus di pakai selama melaut,” tandas Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan banyak laporan yang mengatakan bahwa nelayan selama ini banyak yang tidak menggunakan pelampung saat melaut mencari ikan, banyak juga tidak menggunakan masker atau helm saat memperbaiki perahu mereka.

“Padahal peralatan itu sangat penting, sebab bisa saja nelayan terjatuh saat memanjat atau mata mereka terkena serbuk kayu,”ujar Dewi.

Pada kesempatan tersebut, kelompok nelayan yang hadir juga menyampaikan terimakasih dan menyampaikan aspirasi supaya jumlah paket K3 bisa di tambah sehingga mayoritas nelayan bisa menggunakan peralatan K3 selama melaut.

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!