Di Kota Tegal, 28 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Vimanews-TEGAL-Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Tegal, akhirnya diumumkan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi melalui Konferensi Pers, Jumat (7/8/2020) Sekitar pukul 15.00 WIB di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.

Jumadi yang didampingi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal menyampaikan berdasarkan hasil Swab yang dilakukan hingga Kamis (6/8/2020) ada 28 orang terkonfirmasi positif Covid -19.

“Dari 28 orang yang dinyatakan positif tersebut terinci 14 orang merupakan warga Kota Tegal, 9 orang berasal dari Kabupaten Tegal, 1 orang dari Kabupaten Brebes, 2 orang berasal dari Jakarta, orang dari Bandung dan 1 orang dari Temanggung,” ungkap Jumadi.

Artinya apa, lanjut Jumadi, hasil swab massal yang dilakukan beberapa hari ini, bukan hanya orang Kota Tegal saja. Namun juga berasal dari Kabupaten tetangga dan juga dari Jakarta dan Bandung.

Lebih rincinya Jumadi menyampaikan dari 28 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut didominasi kalangan tenaga kesehatan.

“Ada 5 dokter umum, 1 dokter gigi, 8 perawat, 1 perawat gigi, 1 petugas gizi, 1 petugas laboratorium, 2 petugas farmasi, 2 tenaga administrasi, 5 bidan dan 1 jemaah gereja,” bebernya.

Karena melihat perkembangan kasus yang luar biasa tersebut, pihaknya terus melakukan Swab.

“Sejak 30 Juli sampai 6 Agustus 2020, hampir 779 orang telah kita swab. Dan hasil dari uji swab tersebut 28 positif, 418 negatif dan yang belum keluar ada 335,” terang Jumadi.

Dalam kesempatan tersebut Jumadi menyampaikan saat ini mereka yang dinyatakan positif semua menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing.

“Kepada keluarga 28 orang terkonfirmasi positif, telah dilakukan tracking dan test swab dengan hasil negatif,” jelasnya..

Jumadi juga meminta masyarakat Kota Tegal tetap tenang, jangan panik dan tetap taati protokol kesehatan.

“Pemerintah Kota Tegal akan tetap focus dalam pemulihan ekonomi dan melanjutkan program- programnya,”pungkas Jumadi.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!