Dispotmar Mabesal Gelorakan Bersih Bersih Pantai Di Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Ratusan orang terdiri dari pelajar,Pramuka Saka Bahari, Lanal Tegal, Kodim 0712, Satradar 214 Tegal dan Polres Tegal Kota bersama warga masyarakat sekitar Pantai Alam Indah mengikuti kegiatan bersih bersih pantai, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan bersih pantai dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim Tahun angaran 2020 dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Bintahwil Maritim Dispotmar( Dinas Pembinaan Potensi Maritim ) Mabesal Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia. 

Dalam amanat Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Nuri Andianis Djatmika yang dibacakan Dansatgas yang mengamanatkan bahwa dalam kegiatan pembinaan ketahanan wilayah maritim Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut tahun 2020 dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) dan penanggulangan penyebaran covid-19 di wilayah kerja Lanal Tegal.

Karena dampak lain dari Covid tidak hanya merugikan sisi kesehatan tapi juga sangat berpengaruh pada sektor perekonomian negara negara di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia pada sektor sosial dan budaya.

Dampaknya berupa terjadinya kelangkaan barang, disorganisasi dan disfungsi sosial, tindakan kriminal, melemahnya sektor pariwisata, serta angka kemiskinan dan pengangguran meningkat.

Sementara pada sektor politik pemerintah melakukan darurat sipil dan juga sektor pertahanan dan keamanan negara dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pandemic corona secara akurat dan informativ.

“Mari kita bekerja bersama sama semoga wabah ini cepat berakhir dan kita akan menjadi bangsa yang tangguh, “kata Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Nuri Andianis Djatmika dalam sambutannya yang dibacakan
Komandan Satuan Tugas Bintahwil Maritim Dispotmar.

Selaras dengan program kerja pemberdayaan wilayah pertahanan laut, Dispotmar TNI Angkatan Laut melaksanakan salah satunya program ketahanan pangan dan bhakti sosial, Dispotmar TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk turut serta dalam penanggulanan wabah tersebut.

“Dengan mengurangi penyebaran covid-19 dan peduli kepada masyarakat terdampak, Terutama di wilayah Lanal Tegal dengan melibatkan pemerintah daerah dan unsur masyarakat,” sebutnya.

Selesai kegiatan bersih pantai, bertempat di gedung lapangan tembak In Door Jala Setya Dharma Lanal Tegal dilaksanakan penyuluhan kepada anggota saka bahari dan pramuka yang berada di wilayah kerja Lanal Tegal dari Kab. Brebes sampai dengan Kab. Batang sekaligus membagikan paket sembako kepada anggota Saka Bahari.

Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis., mengapresiasi dan sangat mendukung dengan kegiatan dari pusat ini, yang mana kegiatan ini sangat di butuhkan masyarakat khususnya masyarakat nelayan pesisir pantai.

“Semoga kegiatan ini  bermanfaat dan menjadi motivasi kepada masyarakat bahwa pembinaan kewilayahan maritim harus kuat dan baik, agar potensi masyarakat terbina dengan baik pula,” kata Danlanal Tegal

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!