Dua Spesialis Pencuri Truk Dilumpuhkan dengan Timah Panas, Hasil Kejahatan Turut Diamankan

Vimanews-BREBES – Dua tersangka spesialis pencuri truk yang kerap beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes.

Pelaku bahkan harus dilumpuhkan dengan timah panas saat proses penangkapan berlangsung. Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan dua unit truk hasil kejahatan pelaku.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Jumat (26/2/21) menyebut, dua pelaku yang ditangkap merupakan kawanan spesialis pencuri truk.

“Bahkan pelaku sudah beberapa kali mencuri truk di beberapa tempat berbeda. Dalam sebulan pelaku bahkan mengaku berhasil menjual belasan truk hasil curian. Pelaku yang berasal dari Pemalang ini kerap menyasar truk-truk berusia tua,” ungkap Kapolres.

Beberapa, menurut Kapolres, ada yang dijual secara pretelan/belahan, sedang yang lainnya dijual secara utuh.

Dijelaskan, dua pelaku yakni Anggit Sukartono dan Rudi ditangkap oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes berkordinasi dengan Jatanras Polda Jateng di Exit Tol Gandulan, Pemalang.

“Dari tangan tersangka didapati sejumlah barang bukti diantaranya 1 unit mobil Toyota Rush warna silver, 2 buah kunci truk palsu, 1 unit truk merek Mitshubishi warna kuning, dan 1 dump truk warna kuning,” jelas AKBP Gatot

Pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan salah satu korban yang merasa kehilangan truk di sekitar Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba pada Tanggal 8 Februari 2021.

Saat itu korban memarkirkan unit truknya di pinggir jalan dekat sebuah gudang. Tidak lama korban lalu dihubungi salah satu rekannya kalau truk yang diparkir tersebut hilang.

Korban lalu mengecek ke lokasi tempat truk miliknya diparkir. Dan benar, truk tersebut sudah raib. Mengetahui itu korban langsung melapor ke polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap pada Minggu (21/2/2021) lalu,”terang Kapolres.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!