Enam Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Tegal Dilantik

Vimanews-TEGAL-Enam pejabat tinggi pratama Pemerintah Kota Tegal, Rabu (8/7/2020) dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang terpilih sudah melalui mekanisme seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Tegal tahun 2020. 

“Selamat bagi para pejabat yang baru dilantik, saya berharap saudara mampu melihat tantangan pembangunan di berbagai sektor. Pemerintah Kota Tegal memerlukan pejabat yang peka dan responsif terhadap dinamika yang terjadi,” ujarnya. 

Untuk itu, Wali Kota juga mendorong semua pejabat di lingkungan Pemkot Tegal untuk terus berbenah, berinovasi, melahirkan terobosan yang berdampak pada perbaikan kualitas pelayanan masyarakat dan ini juga sesuai dengan komitmen yang saudara sampaikan melalui gagasan tertulis pada saat mengikuti seleksi.

“Saya berharap saudara bisa mengimplementasikannya sebagai bukti nyata dala peningkatan kinerja Pemerintah Kota Tegal khususnya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Dedy Yon mengatakan pejabat Pemerintah Kota Tegal harus kreatif, inovatif dan mempunyai gagasan.

“Pelayanan Kota Tegal harus plus, plus, plus dan harus bisa menjadi contoh. Bila perlu sampai ke tingkat nasional,” ucapnya. 

Keenam pejabat yang dilantik adalah adalah, Budi Hartono menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Nany Lestari menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. 

M Ismail Fahmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Ilham Prasetyo menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal,

Hartoto, menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal. Budi Saptaji, menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tegal. 

Khususnya, bagi jabatan staf ahli wali kota, mereka harus mampu mengambil perannya yang sangat penting dalam membantu wali kota untuk merumuskan kebijakan dan strategi percepatan penanganan permasalahan pembangunan daerah. 

Kemudian, lanjut Dedy Yon, bagi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, wajib menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga Kota Tegal tanpa diskriminasi.

“Bagi kepala kepegawaian, saya berharap saudara dapat menginisiasi sistem pengendalian dan pengukuran kinerja ASN di lingkungan Pemkot Tegal. Saya minta mulai 2021 sudah diterapkan pola pengukuran kinerja ASN,” kata Dedy Yon.

Sementara untuk kepala Satpol PP, agar mampu menguatkan jajarannya dengan meningkatkan kemampuan manajemen dan profesionalisme anggotanya dalam memangi berbagai pelanggaran yang menggagu ketertiban umum. 

“Dan yang terakhir bagi kepala Kesbangpol, harus benar-benar mampu menyampaikan informasi secara lengkap dan menyeluruh terhadap hal yang berpotensi memunculkan gangguan atau ancaman terhadap stabilisasi keamanan di Kota Tegal,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!