Forkompincam Tegal Selatan Luncurkan Jarang Bon Mas

Vimanews-TEGAL-Berbagai cara dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegal Selatan untuk membudayakan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Salah satunya melalui program Jarang Bon Mas alias Belanja Barang Bonus Masker yang resmi diluncurkan, Kamis (21/1/21) Siang.

“Program kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Forkopimcam bersama para pengusaha di wilayah Tegal Selatan,” kata Camat Tegal Selatan Sartono Eka Saputra kepada sejumlah wartawan.

Secara swadaya, kata Sartono, mereka berkomitmen ikut membantu membudayakan penerapkan prokes dengan tetap memakai masker kepada masyarakat.

Menurut Sartono, nantinya di setiap toko yang sudah bekerja sama, wajib memberikan masker kepada masyarakat usai berbelanja.

“Sebagai langkah awal sebanyak 50 masker kita berikan gratis untuk dibagikan kepada masyarakat yang berbelanja. Jika sudah habis, nanti pemilik toko menyediakan secara mandiri sebagai kompensasi dari keuntungan mereka,” jelasnya.

Program Jaran Bon Mas tersebut, imbuhnya, sejalan dengan kegiatan Operasi Yustisi yang rutin digelar tiga pilar. Namun hingga saat ini masih didapati masyarakat yang melanggar prokes dengan tidak memakai masker.

“Banyak dari masyarakat yang terjaring yustisi, mengaku lupa dan tidak memiliki masker. Untuk itu, melalui program Jarang Bos Mas ini, kami berharap pembagian masker akan lebih merata dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi prokes,” tandas Sartono.

Sementara itu, Wika, salah satu pemilik toko di Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, menyambut baik program tersebut. Ia bersedia ikut berpartisipasi dengan membagikan masker setelah konsumennya selesai berbelanja.

“Senang bisa ikut dilibatkan dalam pembudayaan protokol kesehatan. Harapannya, program tersebut dapat berjalan merata dan bisa diterapkan di seluruh Kota Tegal,”ujarnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!