Gelar Ramadhan Fair Untuk Bantu Kaum Dhuafa

IMG_20160606_042018

TEGAL.Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal menggelar Ramadhan Fair ke-17 Tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Sabtu (4/6/16).

 

“Pembiayaan Ramadhan Fair berasal dari peserta pameran dan donatur SKPD melalui undangan,” kata Debby Fioreza Hakim Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal.

 

Debby mengatakan Bazar ini diperuntukan bagi kalangan menengah keatas agar tidak perlu belanja keluar kota, karena di Kota Tegalpun banyak barang-barang bagus yang bisa dibeli.

 

“Ada 32 Stand yang ikut meramaikan Ramadhan Fair hari ini, dari target awal hanya 20 stand. Stand mulai dari pakaian, sampai test kesehatan dari prodia,”papar Debby.

 

Lebih lanjut Debby menjelaskan bahwa yang bisa masuk ke area Ramadhan Fair di Sebayu Convention Hall Bahari inn tersebut hanya mereka yang telah membeli undangan.

 

“Panitia menjual undangan sebanyak 500 lembar undangan dengan harga 100.000, dapat voucer belanja produk Safira senilai Rp 75.000, makan dan donasi Rp 20000 untuk di berikan kepada 40 orang dari masyarakat yang tidak mampu non panti dibagi per Kecamatan 10 orang,”ungkap Debby.

 

Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno yang hadir dan membuka Ramadhan Fair mengatakan event ini memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk mempromosikan produk-produk terbarunya menyambut Bulan Suci Ramadhan ini.

 

“Tentu ini kesempatan kita untuk juga memberikan peluang untuk mempromosikan Kota Tegal yang mempunyai potensi yang luar biasa di bidang usaha maupun produksi lainnya baik pakaian, makanan maupun aksesoris lainnya,” kata Walikota.

 

Walikota memberi apresiasi kepada peserta dari daerah lain, seperti dari Cirebon dan kota-kota lainnya. “Peserta daerah lain juga melihat Kota Tegal ini mempunyai potensi yang baik untuk dikembangkan dan untuk membentuk suatu kerja sama di berbagai aspek di bidang ekonomi dan pengembangan usaha,” ujarnya.

 

Walikota Tegal juga memberi apresiasi atas partisipasi para dokter untuk menjadi peragawan dan peragawati secara profesional untuk memperagakan batik Tegal di Ramadhan Fair itu. “Dan ada seniornya ikut yakni Direktur RSUD Kardinah dan beserta istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tegal,” sebut Walikota dalam Ramadhan Fair yang bertema dengan semangat Ramadhan beserta dengan Dharma Wanita Persatuan meningkatkan serta mendukung kinerja pemerintah Kota Tegal.

 

“Ini suatu judul yang sangat berbobot sehingga ini menunjukkan ada keterkaitan dan keeratan yang luar biasa dari seluruh kompoinen masyarakat ternyata sangat mendukung program pemerintah untuk pembangunan untuk lebih memajukan dan mensejahterakan masyatakat Kota Tegal,” tutur Walikota.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!