Harga Ikan Fillet Kembali Stabil

Vimanews-TEGAL- Seiring kembalinya kapal-kapal cantrang ke Pelabuhan Tegalsari Kota Tegal kini Harga ikan fillet di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegalsari kembali stabil. Hal itu dikatakan Kepala TPI Tegalsari Nurwadi melalui Kaur Teknik Pelelangan Ikan Tri Winoto, Senin (18/9/17).

Dijelaskan Winoto, jenis ikan fillet seperti ikan kuniran yang semula Rp.12 ribu perkilo kini turun menjadi Rp.10 ribu perkilo.

Bukan hanya itu, aktifitas di TPI Tegalsari juga sudah normal. Pasalnya sebelum kapal kapal cantrang melaut sampai kembali melaut, aktifitas pelelangan ikan hanya ada pada siang dan sore hari. “Kini pelelangan juga berlangsung pada pagi hari,” ucapnya.

Meski harga ikan fillet sudah kembali normal, namun harga ikan ekonomis seperti ikan pihi, kakap dan cumi cumi masih tinggi.  Hal itu karena kapal kapal cantrang baru beberapa yang pulang melaut.

“Harga ikan kakap masih berkisar Rp. 50 ribu perkilo dengan harga normal Rp.40 ribu perkilo, harga ikan pihi masih berkisar Rp.30 ribu dengan harga normal Rp.20 ribu dan harga cumi Rp.30-40 ribu dengan harga normal Rp. 20-25 ribu perkilo,” ungkap Winoto.

Winoto memprediksi, harga ikan ekonomis akan kembali stabil pada akhir bulan September karena pada akhir September diperkirakan banyak kapal-kapal yang pulang melaut

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!