Hari Kedua New Normal, Masih Banyak Warga Tidak Gunakan Masker

Vimanews-TEGAL-Puluhan petugas patroli gabungan Kota Tegal melakukan penyisiran di seputaran Alun Alun Kota Tegal guna memberikan teguran kepada sejumlah warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, Senin (1/6/2020).

Tak hanya melakukan teguran dan memberi sanksi, tampak petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri membagikan masker kepada warga.

Dari pantauan vimanews di hari kedua penerapan new normal masih tampak ratusan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Plt Kasatpol PP Kota Tegal Joko Syukur menjelaskan dalam rangka penerapan new normal pihaknya bersama Dishub Kota Tegal, TNI dan Polri melakukan patroli keliling dengan sasaran tempat tempat keramaian.

“Hari ini kita priioritaskan diseputar Alun Alun dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker kita lakukan penindakan langsung di lapangan,” kata Joko.

Sanksi yang kita berikan, sambung Joko, sanksi langsung berupa fisik seperti push up. kemudian sanksi untuk menghafalkan Pancasila, serta menyanyikan lagu lagu kebangsaan.

“Ternyatakan masyarakat disuruh menghafal pancasila ada yang tidak bisa. Kita bimbing kita bina” ujarnya.

Menurutnya kegiatan patroli ini akan berlangsung selama penerapan new normal hingga 30 Juni 2020 mendatng.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!