HNSI Kota Tegal Kembali Gelontorkan Bantuan Paket Sembako

Vimanews-TEGAL-Sebanyak 900 paket sembako digelontorkan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal kepada nelayan terdampak Covid-19 dan belum tersentuh bantuan Pemerintah Kota Tegal.

Bantuan paket sembako yang digelontorkan HNSI Kota Tegal, Rabu (3/6/2020) tersebut merupakan bantuan dari PT Fortuna Semarang, dan PT Catur Manunggal.

Ketua DPC HNSI Kota Tegal, Riswanto menjelaskan, bantuan sosial dari PT Fortuna ada sebanyak 500 paket sembako. Sedangkan dari PT Catur Manunggal ada 400 paket beras 5 kilogram.

“Karena isi paketnya berbeda, insyaallah pembagiannya kami subsidi. Misal untuk paket beras kami lengkapi dengan mie dan lain-lain. Sehingga jumlah yang didistribusikan ke nelayan berbeda dengan yang kami terima,” kata Riswanto,, di kantor HNSI Kota Tegal.

Pihaknya, kata Riswanto, dua kali ini mendapat bantuan paket sembako, sehingga sampai saat ini nelayan yang masih belum mendapat bantuan kurang lebih sekitar seribuan nelayan.

Sedangkan untuk hari ini sesuai data yang masuk jumlah penerima paket sembako yang akan didistribusikan ada 600 ditambah 250 jadi total 850.

“Nanti kami akan mendata siapa saja yang belum mendapat bantuan. Termasuk pendistribusian dan penerima, saya bentuk dalam format laporan, sehingga transparan dan merata,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KUD Karya Mina Tegal, Hadi Santoso menambahkan, perusahaan yang memberikan bantuan kepada nelayan, merupakan mitra dari KUD Karya Mina Tegal.

Menurutnya, tujuan mereka memberikan bantuan sangat mulia, yaitu ingin memenuhi kekurangan sembako yang diberikan pemerintah.

“HNSI mengumpulkan para supplier (pemasok) di Kota Tegal yang mungkin ingin membantu para nelayan. Dan kedua perusahaan tersebut tertarik, karena ingin membantu meringankan beban para nelayan yang terdampak Covid-19,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!