Ini Perubahan Jadwal Pelayanan SIM Di Polres Tegal Kota

Vimanews-TEGAL-Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pelayanan di Satpas (Satuan penyelenggara Administrasi SIM) Satlantas Polres Tegal Kota merubah jadwal Jam layanan menjadi lebih pendek daripada biasanya.

Perubahan jadwal pelayanan SIM tersebut berdasar dari Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/968/IV/YAN.1.1./2020 Tanggal 1 April 2020.

“Senin – Kamis dari jam 08.00 – 12.30 WIB dan Jumat 08.00 – 11.00 WIB, untuk pelayanan hari Sabtu 08.00 – 11.30 WIB”, terang Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Bakti Kausar Ali.

Kebijakan lainnya, kata Kasat, selain jam layanan berubah yakni kelonggaran bagi SIM yang habis masa berlakunya.

“Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 24 Maret hingga 29 Mei 2020 tidak akan di tilang,”jelasnya.

Dispensasi tersebut, diambil karena massa darurat wabah pandemi virus corona.

Menurutnya, langkah dispensasi ini juga sebagai bentuk upaya untuk mengurangi kerumunan pemohon pembuat dan perpanjang SIM di ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) tiap polres wilayah Polda Jateng.

“Ini karena rentan risiko penularan virus corona di tempat yang ramai orang berkumpul,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, lanjutnya, diberlakukan aturan baru bagi pemohon yang datang ke Satpas.

“Saat masuk ke lingkungan Satpas, pemohon diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan diwajibkan untuk diukur suhu badannya dengan menggunakan termo scan,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, di ruang antri, juga diterapkan social distance dengan memberikan jarak di setiap kursi antrian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!