Ini Yang Dilakukan Polisi Bersama Unsur TNI Di Kota Tegal Sambut New Normal

Vimanews-TEGAL-Polres Tegal Kota bersama unsur TNl meninjau kesiapan prosedur standar tatanan baru atau new normal dengan mengunjungi pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tegal, Kamis (28/5/2020) sore.

Kapolres AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnol Yeheskiel Sangari serta Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Aziz menjelaskan bahwa kegiatan yang baru saja dilakukan dalam rangka mempersiapkan new normal di Kota Tegal.

“Hasilnya, tadi Kami melihat secara umum sarana untuk menuju new normal sudah tersedia dengan baik. Hanya saja, pelaksanaan dan pengawasannya yang harus diketatkan,” ungkap Rita.

Untuk itu, sambungnya, kami TNI/Polri akan terjunkan personel membantu melakukan pengawasan di tempat-tempat publik. Seperti pasar, mal, tempat ibadah, tempat wisata dan lainnya.

Menurit Rita, new normal sendiri yaitu sebuah kebijakan untuk memulihkan kembali ekonomi dan aktivitas masyarakat di tengah pamdemi Covid-19.

“Artinya masyarakat yang dulunya bisa bergerak bebas sekarang dibatasi dan harus menerapkan standar kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun,” terangnya.

Maka, lanjut Rita, perlu adanya pengawasan dengan harapan masyarakat mulai terbiasa dengan kebiasaan baru selama pandemi.

“Terkait sanksi, kami sifatnya memberikan imbauan secara persuasif. Dengan harapan masyarakat mulai terbiasa dengan kebiasaan baru selama pandemi,” pungkasnya.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!