Isolasi Wilayah Dimulai,Ini Penutupan Ruas Jalan Menurut Polres Tegal Kota

Vimaanews-Kota TEGAL-Pemerintah Kota Tegal secara resmi melakukan karantina wilayah terbatas ( local lockdown ) selama empat bulan terhitung mulai Senin (30/3/2020) hingga Kamis(30/7/2020).

Rute penutupan jalan dan pengalihan arus juga sudah dibuat Dinas Perhubungan Kota Tegal bersama Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota.

“Ada 35 jalan yang kami tutup dari 49 jalan yang diajukan Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Perhubungan Kota Tegal,”Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Senin (30/3/2020).

Kapolres mengatakan yang tadinya hanya 1 pintu masuk dan keluar. Kita sarankan 4 titik pintu masuk dan keluar dari Kota Tegal.

“Ya kami koreksi jadi 4 pintu, yang 1 khusus pintu keluar masuk Ranmor R2,”terang Kapolres.

Penutupan jalan yang diajukan Pemerintah Kota Tegal, Kata Kapolres telah dikoreksi berdasarkan Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di Kota Tegal.

“Hal tersebut, kami lakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya konflik dan Kamseltibcarlantas selama diberlakukannya Isolasi Wilayah di Kota Tegal,” jelasnya.

Menurut Kapolres Wanita pertama di Kota Tegal ini, untuk jalur utama Pantura Kota Tegal sepanjang 12,6 Km dari barat berbatasan dengan Kabupaten Brebes yaitu Jalan Dr Cipto Mangunkusumo sampai timur berbatasan dengan Kabupaten Tegal Jalan Martoloyo.

Dan untuk ruas jalan nasional (Jalan Martoloyo sampai Jalan Yos Sudarso) yang ditutup atau dialihkan meliputi Jalan Irian, Jalan Panggung Surabayan (Underpass Martoloyo).

Jalan Serayu, Jalan Flores, Jalan Cimanuk Kel. Panggung Kec. Tegal Timur; Jalan Citarum , Jalan Bali, Jalan Panggung Timur, Jalan Pemuda .

Untuk ruas jalan nasional (Jalan Gajahmada), yang ditutup, lanjutnya, meliputi Jalan Gurame, Jalan DI Panjaitan, Jalan Suprapto, Jalan Manggis, Jalan Cemara, Jalan Durian, Jalan Jati, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Delima Jalan Dr Sutomo (Simpang Mambo).

Selain itu, penutupan atau pengalihan ruas Jalan juga dilakukan di Jalan Nasional (Jalan Mayjend Sutoyo) meliputi JI Merpati, Jalan Samping Apotek Kimia Farma Kel. Pekauman Kec. Tegal Barat, Jalan Dr Sutomo (Simpang Maya).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan ruas jalan nasional (Jalan Kapt Sudibyo) yang dilakukan penutupan seperti Jalan Jalak Barat, Jalan
Ayam, Jalan Mliwis Jalan Ketilang, Jalan Arum (Makam Cleret).

Termasuk ada beberapa jalur Non-Pantura yang dilakukan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas yakni pada ruas Jalan Hanoman (Jembatan Sungai Langon), Jalan Sumbodro (Depan SMAN3 Tegal), JaIan Merpati (Simpang Pegadaian),Jalan Kemuning serta JaIan Nakula.

Untuk pintu masuk dan keluar dari Kota Tegal dengan menempatkan Pos Terpadu guna melaksanakan pengecekan kesehatan serta penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada ruas JaIan Proklamasi.

Jalan Jenderal Sudirman ( Penutupan separo badan jalan), Jalan Sultan Agung ( Penutupan separo bandan Jalan) dan Jalan Perintis Kemerdekaan (khusus Ranmor R.2).


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!