Isolasi Wilayah, Ratusan Unit MCB Beton Telah Tiba Di Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Pembatas beton atau beton movable concrete barrier (MCB) telah tiba di Kota Tegal sebagai bentuk persiapan isolasi wilayah yang akan diberlakukan pemerintah Kota Tegal mulai, Senin (30/3/2020).

MCB tersebut langsung didistribusikan di berbagai titik jalan yang akan ditutup. Seperti di Jalan Mayjend DI Panjaitan dan Jalan Hos Cokroaminoto yang disediakan 10 beton MCB. 

Kepala DPUPR Kota Tegal, Sugiyanto mengatakan, sejumlah 116 unit beton MCB sudah sampai di Kota Tegal. 

Pembatas jalan tersebut kemudian langsung didistribusikan di titik jalan yang rencananya akan ditutup.

“Terkumpul ada 116 unit. Kemungkinan kita butuh sampai 500 unit, tapi nanti menyesuaikan kebutuhan di lapangan,” kata Sugiyanto yang ditemuii di Peringgitan Kota Tegap, Sabtu (28/3/2020) siang.

Sugiyanto menjelaskan, beberapa titik jalan nantinya akan ditutup menggunakan water barrier. Namun untuk water barrier menjadi tanggung jawab dari Dishub Kota Tegal. 

Kebutuhan beton MCB, sambungnya, tiap jalannya berbeda- beda.Dari yang paling minimal tiga sampai empat pembatas, hingga paling lebar enam sampai tujuh pembatas.

“Jalan paling lebar itu 8 meter, itu butuh enam beton MCB. Kalau jarak pembatas satu dengan yang lain, itu 50 centimeter. Jadi kendaraan sepeda motor pun tidak bisa masuk,” jelasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!