Kakorlantas: Puncak Arus Mudik Diperkirakan Sabtu 9 Juni 2018

Vimanews-TEGAL-Puncak arus mudik dan peningkatan kepadatan di sepanjang jalan nasional di pulau Jawa diperkirakan terjadi pada Sabtu (9/6/18) hingga Senin (11/6/18).

Hal tersebut disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, Selasa (5/6/18) disela sela tinjauan ke Tol Brebes-Pemalang bersama Menteri PUPR dan Menhub.

Royke mengatakan, berdasarkan perhitungan Jasa Marga, puncak arus mudik di tol Cikarang Utama jatuh pada Sabtu (9/6/18)

“Puncak ‎di tol Cikarang Utama pada hari Sabtu nanti. Sedangkan di tol Manyaran Semarang Minggu hingga Senin (11/6/18),”‎ terangnya.

Ditambahnya libur cuti bersama Idul Fitri, kata Royke, turut berpengaruh pada puncak arus mudik, terutama untuk di ruas tol.
Sebab, pemudik dengan kendaraan pribadi diperkirakan akan mulai bergerak dari Jakarta untuk pulang ke kampung halaman masing-masing di Jateng dan DIY pada Jumat (8/6/18).

‎”Liburnyakan ditambah dua hari jadi memanfaatkan saat weekend nanti, mulai berbondong bondong mudik pada Jumat 8 Juni dan sepertinga puncak di tol Sabtu 9 Juni,” ungkapnya.

Adapun peningkatan kendaraan di tol pada arus mudik tahun ini diperkirakan mencapai 22 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini berdasarkan penghitungan‎ dari Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga.

‎”Peningkatan pasti. Perkiraan peningkatan 22 persen sampai 30 persen. Mungkin peningkatan ini dikarenakan euforia tol baru,” pungkasnya.

I

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!