Kota Tegal Mulai Lakukan Persiapan Festival Jazz Se- Asia Pasifik

Vimanews-TEGAL-Pertengahan Desember 2020 mendatang Kota Tegal akan dimeriahkan dengan Festival Bahari Jazz (FBJ) se-Asia Pasifik yang pertama digelar di Pantai yakni di Pantai Alam Indah (PAI) Kita Tegal.

Tenaga Ahli Utama Kantor Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan dukungannya akan terselenggaranya Festival Tegal Bahari Jazz tersebut.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, kedatangan Tenaga Ahli Utama KSP yang juga telah diangkat sebagai Ketua Penasihat FBJ merupakan bentuk dukungan terhadap berbagai hal yang menjadi program pembangunan Kota Tegal. 

Kehadiran beliau antara lain melihat persiapan Festival Tegal Bahari Jazz (FBJ) se-Asia Pasific yang akan diselenggarakan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal pada pertengahan Bulan Desember 2020 mendatang.

“Jadi mereka mempersiapkan venuenya, bagaimana persiapannya. Ini pertama kali mereka melihat secara global,” kata Jumadi kepada sejumlah awak media, Minggu (9/8/2020) di Hutan Mangrove Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Menurut Jumadi, yang paling penting, yakni support yang beliau berikan terkait bagaimana Pemkot Tegal mengembangkan pariwisata di Kota Tegal.

“Ini sejalan dengan yang diharapkan Presiden. Tidak ada cara lain, menghadapi pandemi dengan kesehatan dan ekonomi harus sinergi dan berkolaborasi,” ujarnya.

Tentu saja, sambung Jumadi, kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat seirama.

“Tidak boleh lagi ada kebijakan yang tidak sejalan dengan Pemerintah Pusat. Agar kebijakan Presiden menggerakan ekonomi agar berhasil,” ungkap Jumadi.

Demikian juga dalam pelaksanaan FBJ, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat.

Jumadi optimis protokol kesehatan di era new normal dapat dilaksanakan dengan baik. Sebab, PAI memiliki tempat yang lebar dan luas sehingga protokol kesehatan dengan jaga jarak minimal dua meter dapat dilaksanakan.

Sementara itu, Ngabalin menyebut tidak ada Festival Jazz yang pernah dilaksanakan di pantai kecuali akan dilaksanakan di Kota Tegal.

“Ini kan top markotop. The best,” sebut Ngabalin yang juga menganggumi Hutan Kota Tegal yang memiliki mangrove terbaik.

Ngabalin juga meminta dukungan pelaksanaan FBJ karena trade mark Kota Tegal sebagai Kota Bahari.

“Insya Allah saya akan terus menerus datang ke Kota Tegal, bertemu Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ungkap Ngabalin yang juga mengaku punya “adik laki-laki” di Tegal yakni Komandan Lanal Tegal, Letkol Marinir Ridwan Aziz.

EO FBJ, Hakim mengatakan, artis yang akan diundang untuk manggung di FBJ sekitar 100 –an artis nasional. Seperti Tompi, Ermy Kulit, SoS, Indra Lesmana, Kahitna.

“Kalau yang lokal ada Deny Caknan, yang nanti lagu-lagunya kita minta buat Jazz,” jelasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!