Kota Tegal Resmi Terapkan New Normal

Vimanews-TEGAL-‘Kota Tegal resmi menerapkan New normal atau tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan, Sabtu (30/5/2020).

Penerapan new normal yang rencananya akan berlangsung selama satu bulan atau hingga 30 Juni 2020 tersebut dicanangkan Pemerintah Kota Tegal dengan menggelar Apel di halaman sebuah pusat perbelanjaan.

Hadir mendampingi Wali Kota Dedy Yon Supriyono seluruh jajaran Forkopimda Kota Tegal.

Penerapan new normal, kata Dedy Yon menjadi awal bagi masyarakat di Kota Tegal membudayakan hidup bersih dan hidup sehat untuk selamanya.

“New normal juga menjadi permulaan untuk memulihkan ekonomi setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal berakhir,” ujar Dedy Yon..

Untuk mengawal tersebut menurut Dedy Yon, satuan TNI dan Polri kemudian dibantu oleh Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Tegal akan melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dalam satu pusat perbelanjaan, imbuh Dedy Yon akan diawasi 43 personel yang terdiri dari 20 Polri dan 20 TNI, 1 dokter dan dua perawat dalam satu shiftnya.

“Kita harus terbiasa harus hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan, wajib pakai masker,” tandasnya.

Lebih lanjut Dedy Yon mengatakan untuk pengawasan penerapan new normal akan dikhususkan terlebih dahulu di supermarket atau mal

Setelah itu akan menyusul di tempat umum lainnya, seperti pasar tradisional, objek wisata, dan sekolah jika sudah diaktifkan.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!