Melalui PSA,Kenalkan Tugas Polisi Dan Tata Tertib Berlalu Lintas Pada Anak

Vimanews-TEGAL-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota menerima kunjungan siswa siswi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Harapan dan siswa siswi kelas 4,5,6 SD Pelita Harapan Bangsa, Rabu (25/9/19).

Kunjungan sejumlah siswa siswi tersebut dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kedatangan siswa siswi disambut oleh personel dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Tegal Kota. Selanjutnya diajak berkeliling kantor Satlantas sambil dikenalkan dengan sejumlah anggota kepolisian maupun ruangan serta kendaraan yang digunakan kepolisian.

“Dalam Polisi Sahabat Anak, kita hilangkan rasa takut anak terhadap polisi. Dengan pendekatan humanis kita ajak siswa siswi dari PAUD untuk bermain bersama yang dikemas dengan pemberian materi tertib berlalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Ben Aras melalui Kanit Dikyasa Ipda I N Sukadana.

Sedangkan untuk siswa siswi dari SD tak hanya dikenalkan akan rambu rambu lalu lintas tapi juga pengenalan beberapa satuan fungsi dalam Kepolisian.

Ditambahkan Sukadana, dalam kegiatan kita kenalkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Harapannya mereka tahu sejak dini tentang rambu lalu lintas tersebut. Dengan demikian mampu untuk membentuk karakter anak tertib berlalu lintas sejak dini.

“Kita juga berikan pengenalan kendaraan yang digunakan polisi untuk bertugas. Siswa siswi dikenalkan dengan sepeda motor maupun mobil polisi. Mereka juga diperkenankan untuk menaikinya,”ucap Sukadana.

Sukadana menambahkan pihaknya sangat senang menerima kunjungan siswa siswi yang nampak antusias mengikuti kegiatan. Kepada sekolah lain silahkan saja apabila ingin berkunjung untuk mengenal tugas kepolisian maupun mendapatkan materi tentang lalu lintas.

“Melalui program polisi sahabat anak kita akan ajak siswa siswi mengenal polisi sekaligus menghilangkan kesan polisi yang menakutkan bagi anak-anak,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!