Minggu Menteri BUMN Akan Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Tegal

menteri-rini

TEGAL. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan ke lokasi yang rencananya akan dibangun Rusunawa Nelayan di Jalingkut, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu (04/10/15).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Dra. Hendiati Bintang Takarini mengatakan rencananya selain peletakan batu pertama, di Kota Tegal Rini Soemarno yang datang naik kereta api, akan melaksanakan beberapa kunjungan kerja. Antara lain ke Depo Pertamina di Jalan Abimanyu Kelurahan Slerok Tegal Timur, PT Barata dan meresmikan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (Persero) berupa pembangunan teras usaha nelayan untuk nelayan di Blok G PPP Tegalsari dan kemudian menyerahkan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Unit BRI Sumurpanggang.

Usai melaksanakan kunjungan di Kota Tegal, Rini Sumarno dijadwalkan juga akan meninjau Tol Pejagan dan kembali ke Jakarta pada sore menggunakan kereta Argo Sindoro dari Stasiun Kota Tegal pukul 18.10 WIB.

Plt. Asisten I Setda Kota Tegal Nur Effendi yang juga kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang (Diskimtaru) Kota Tegal saat rapat dengan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Jakarta, Jumat (02/10/15) mengatakan kunjungan Menteri BUMN ke Depo Pertamina untuk mengetahui kesiapan Pertamina memindahkan depo pada tahun 2016. “Karena Depo Pertamina mulai tahun 2016 sudah harus pindah. Diharapkan setelah Depo pindah dapat mengurangi kemacetan di Jalan Abimanyu,” ungkap Nur Effendi.

Sementara untuk pembangunan Rusunawa Nelayan akan dilaksanakan pembangunan satu unit twin blok terlebih dahulu dari empat twin blok yang direncanakan. Pembangunan rusunawa nelayan merupakan CRS dari lima BUMN yakni Pertamina, BNI, BRI, Mandiri dan PGN.

Pimpinan Cabang BRI Tegal Agus Irwanto saat beraudiensi dengan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno di Ruang Rapat Kantor Walikota Tegal, Kamis (01/10/15) menyebut selain CSR berupa pembangunan teras usaha nelayan, BRI menggelontorkan dana senilai Rp. 1,5 M untuk empat  proyek lainnya. Yakni bantuan 27 cerobong asap bagi pedagang ikan asap di Kelurahan Muarareja, 27 coolbox untuk nelayan, pembangunan sumur artesis dan pavingisasi dan bantuan widik atau tempat jemur ikan bagi nelayan sebanyak 1000 buah. [ita]

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!