Meriahkan HUT Kota Tegal Ke-437, Dinporapar Adakan Lomba Senam Gemu Famire

Vimanews-TEGAL- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal mengadakan lomba senam Gemu Famire tingkat pelajar dan instansi Kota Tegal, Jum’at-Sabtu (7-8/4/17) di Gedung Olahraga Wisanggeni Kota Tegal.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Hartoto melalui Ketua Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Dinpora Kota Tegal Agoes Marka Poetra menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai wujud untuk memeriahkan Hari jadi Kota Tegal yang ke-437 tahun 2017 juga untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar dan masyarakat/instansi Kota Tegal.

Untuk waktu pelaksaan, lanjut Agoes tingkat SD/MI sebanyak 28 Tim dan SMP/MTs sebanyak 17 Tim diselenggarakan pada  tanggal 7 April 2017, tingkat SMA/SMK sebanyak 12 Tim diselenggarakan tanggal 8 April, tingkat instansi sebanyak 11 Tim pada tanggal 8 April 2017 dan untuk tingkat umum sebanyak 200 peserta. “Bagi para juara akan mendapatkan trophy dan sertifikat serta uang pembinaan,” ujar  Agoes. Adapun untuk kriteria penilaian lomba terdiri dari teknik, koregrafi dan penampilan umum.

Agoes berharap senam Gemu Famire dapat berkembang untuk masyarakat karena senam Gemu Femire merupakan senam kreasi baru dan dengan adanya senam masyarakat Kota Tegal menjadi lebih sehat.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!