Meskipun Hujan Deras,Ribuan Jamaah Padati Lapangan Tegal Selatan

Vimanews-TEGAL-Hujan deras yang menguyur Kota Tegal sejak sore hari tak menyurutkan ribuan jamaah untuk mengikuti Tabligh Akbar malam pergantian tahun, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tegal, Selasa (31/12/19).

Tabligh Akbar malam pergantian tahun yang di gelar di lapangan Tegal Selatan Kota Tegal tersebut diisi dengan tausih Habib Luthfi dari Pekalongan dan Gus Miftah dari Yogyakarta.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan secara rutin menggelar kegiatan tabligh akbar malam pergantian tahun di lapangan Tegal Selatan.

Dedy juga minta doa kepada jamaah yang hadir, agar di tahun 2020 pimpinan daerah, dan pejabat kota Tegal tambah amanah dan warganya tambah istiqomah.

Gus Miftah dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, pengajian di malam pergantian tahun ini merupakan salah satu pengajian yang berkesan bagi dirinya, karena di tengah guyuran hujan, jemaah tetap tidak surut semangatnya untuk mengikuti pengajian.

“Saya bersyukur, dari semua pengajian yang saya ikuti selama tahun 2019, mala ini termasuk yang paling berkesan untuk saya, bukan dari segi jumlah tapi dari sisi semangat,” kata Gus Miftah

Gus Miftah juga menyampaikan di tahun 2020, harus lebih baik dari tahun sebelumnya, Ia juga menyampaikan masa depan Indonesia harus lebih baik dari yang saat ini.

Sementara itu, Habib Luthfi menyampaikan bahwa, bertahannya jamaah mengikuti pengajian ditengah guyuran hujan ini, merupakan bukti cintanya kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Tanpa kecintaan kepada Beliau mustahil jamaah akan rela kehujanan dan diatas lapangan yang basah,” ungkap Habib Luthfi.

Semoga cinta ini, kata Habib Luthfi, bisa menyambung ke Baginda Nabi Muhammad SAW, kelak manusia akan dikumpulkan dengan orang-orang yang dicintainya, dan itu pasti.

Kepada jamaah, Habib Luthfi berpesan agar senantiasa menjaga bangsa dan tanah air, melalui kecintaan kepada taah air.

“Di tahun baru ini, saya berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan lebih kokoh dan generasi mudanya mampu menjawab tantangan umat dan tantangan bangsa,”ujarnya.

Sebab menurutnya, masa depan bangsa tidak berada di pundak bangsa lain, melainkan ada di pundak generasi muda Indonesia.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!