Mewaspadai Penyebaran Virus Corona Di Kota Tegal, Wali Kota Lakukan ini

Vimanews-TEGAL-Penyebaran Virus Corona yang begitu cepat membuat Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan kebijakan social distancing dan memberlakukan Lockdown lokal.

Wali Kota Dedy Yon didampingi Wawali Kota, Sekertaris daerah dan sejumlah OPD terkait turun langsung memantau petugas yang melaksanakan pemasangan water barier.

“Penutupan jalan ini terpaksa dilakukan untuk menghindari orang luar dari Jakarta berkunjung ke Kota Tegal,” kata Dedy Yon, Minggu (22/3/2020) malam.

Dedy Yon menginginkan warga Kota Tegal, sementara waktu ini aman dari orang asing atau orang luar kota.

Menurut Dedy Yon, ini menjadi upaya Pemkot Tegal untuk mewaspadai penyebaras virus corona atau Covid-19 yang dibawa oleh orang luar kota. 

“Banyak pengguna jalan sering mampir ke Kota Tegal, orang asing ataupun orang luar kota. Jika terjadi apa- apa riwayatnya tidak kita ketahui. Untuk melacak akan sulit,” kata Dedy Yon.

Selain itu, Dedy Yon bersama Dishub Kota Tegal dan Satlantas Kota Tegal, juga menutup akses memasuki kawasan Alun- alun Kota Tegal.

Kendaraan dari arah Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Ahmad Yani, tidak bisa melaju ke Alun- alun.

“Kemudian pengendara dari arah Jalan Pancasila juga tidak bisa memasuki kawasan Alun- alun,” jelas Dedy Yon.

Dedy Yon menilai, warga Kota Tegal banyak yang belum memahami imbauan untuk tetap di rumah. 

“Malam minggu kemarin saya masih melihat kerumunan- kerumunan warga di beberapa titik,” ujarnya.

Itu sebabnya, lanjut Dedy, melalui rapat koordinasi tertutup bersama Forkopimda, telah disepakati tempat- tempat keramaian ditutup sementara.

Titik keramaian di Kota Tegal seperti GOR Wisanggeni, Jalan Pancasila, dan Alun- alun kita tutup. Lalu tempat keramaian seperti di Jalan Ahmad Yani, lampunya sementara kita matikan.

“Kita pakai sistem lokal locdown. Jadi hanya di dalam kota saja di titik titik pusat keramaian,” pungkas Dedy Yon.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!