New Normal, Kedapatan Tak Gunakan Masker Di Kota Tegal Warga Kena Sanksi Ini

Vimanews-TEGAL-Hari pertama penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan di Kota Tegal, ratusan warga masyarakat tampak tidak menggunakan masker di Car Free Day Alun Alun Kota Tegal, Minggu (31/5/2020).

Dari pantauan vimanews Satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) Kota Tegal terus berusaha melakukan himbauan dan teguran hingga sanksi.

Sanksi yang diberikan kepada warga yang tidak menggunakan maskerpun diberikan Satpol PP dengan humanis seperti menyebutkan lambang Pancasila dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan.

“Hasil pantauan pagi ini memang banyak warga bukan dari Kota Tegal yang tidak menggunakan masker,”kata Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Mungkin sambung, Jumadi mereka memganggap Kota Tegal sudah zona hijau jadi mereka dengan bebas tidak menggunakan masker.

“Tadi saya langsung arahkan, dimanapun, kapanpun yang masuk ke kota Tegal wajib menggunakan masker, tidak bisa ditawar,” ujarnya.

Kenapa, karena ini sudah zona hijau dan new normal jadi kita mesti pertahankan ini. Jangan sampai lengah meski prudence dan hati hati lagi.

Jadi saya minta kita kerja sama bareng masyarakat siapapun, karena Kota Tegal dinikmati oleh masyarakat sekitar, seperti kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang.

“Monggo saja kalau mau ke Kota Tegal tetapi harus taat aturan Pemerintah Kota Tegal, wajib pakai masker dan jaga jarak,” bebernya.

Jika melanggar, lanjut Jumadi, akan ada sanksi sesuai Perwal No 13 Tahun 2020 berupa sanksi sosial dan penegakan Satpol PP.

“Ini hari pertama jadi kita humanis, kita persuasif sama mereka untuk sadar bahwa pandemi ini belum berakhir,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!