Operasi Zebra Candi 2019 Berakhir, Polres Tegal Kota Tilang 2680 Pengendara

Vimanews-TEGAL-Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019 resmi berakhir. Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari itu, Polres Tegal Kota melakukan penilangan sebanyak 2680 pengendara.

Mengalami kenaikan dibanding tahun lalu dengan periode yang sama, sebanyak 1537 pengendara.

“Ada 8 skala prioritas yang ditekankan dalam pelaksanaan operasi itu. Dari skala prioritas tersebut pelanggaran penggunaan helm tidak ber-SNI menempati urutan pertama dan pelanggaran melawan arus menempati urutan kedua,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Lantas AKP Ben Aras, Selasa (5/11/19).

Berdasarkan data pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019. Pelanggaran terbanyak ditempati pelanggaran penggunaan helm tidak ber-SNI 1148 pengendara.

Angka itu naik dibanding tahun lalu dengan periode yang sama. Dimana, ada 362 pengendara yang melakukan pelanggaran penggunaan helm tidak ber-SNI.

Urutan kedua ditempati pelanggaran pengendara melawan arus 698 ditilang. Sementara pada tahun lalu dengan periode yang sama angkanya 567 pengendara melawan arus yang ditilang.

“Pelaksaan Operasi Zebra Candi 2019 itu dalam rangka menekan angka laka lantas di jalan raya. Pasalnya, selama pelaksanaan operasi hanya ada satu kejadian, dan hanya luka ringan,” ujar Kasat Lantas.

Kasat berharap, dengan berakhirnya operasi zebra, masyarakat diharapkan untuk selalu tertib dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas. 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!