Pangdam IV Diponegoro Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pusat Perbelanjaan Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Panglima Komando Daerah Militer IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi meninjau penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan di Kota Tegal, pada Sabtu (30/5/2020).

Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, mendapat perintah dari Panglima TNI untuk melakukan tinjauan ke Kota/Kabupaten yang sudah selesai melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dimana untuk Jawa Tengah hanya Kota Tegal yang melakukan PSBB,” ujar Effendi.

Untuk itu, kata Effendi, ia datang ke Kota Tegal untuk melihat penerapan protokol kesehatan di sejumlah fasilitas publik.

“Saya melihat semua sudah memenuhi syarat. Ada tempat cuci tangan, bilik sterilisasi, ada pos kesehatannya dan tersedia ambulans,” ungkapnya.

Fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan sudah terpenuhi.

“Ada bilik penyemprotan disinfektan, garis antrean dengan jarak 1 meter, pengecekan suhu tubuh dengan thermogun, dan tempat cuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Menurutnya, bagi masyarakat yang tidak memenuhi syarat protokol kesehatan pun sudah disediakan stan petugas medis.

“Paling penting, kami berharap ada pengertian dari seluruh masyarakat. Bahwa pandemi ini belum selesai. Makannya harus menerapkan hidup bersih sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Pengdam juga ingin mengingatkan Wali Kota Dedy Yon, bahwa pandemi Covid-19 belum selesai.

Pihaknya, imbuh Effendi, bersama unsur Polri dan Pemerintah Daerah akan terus menggalakan sosialisasi dan imbauan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Seperti selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun

“Jaga jarak minimal 1-2 meter, tujuannya untuk saling menjaga kemungkinan tertular Covid-19. Karena kini banyak orang tanpa gejala atau OTG,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!