Pemkot Tegal Rapid Test Massal 131 Karyawan BCA

Vimanews-TEGAL-Bank BCA Kantor Cabang Utama Kota Tegal yang terletak di Jalan AR Hakim Kota Tegal, sementara mengalihkan kegiatan operasionalnya ke BCA Cabang Pembantu.

Hal tersebut dilakukan setelah salah satu karyawannya yang merupakan warga Kabupaten Tegal diumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal.

“Seperti pemberitaan yang beredar bahwa ada salah satu karyawan Bank Swasta di Kota Tegal diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 itu benar adanya,” kata Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi dalam Press Conferance, Selasa (2/6/2020) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kora Tegal.

Namun, kata Jumadi, perlu kami sampaikan bahwa karyawan Bank tersebut berdomisili di Kabupaten Tegal.

“Jadi karyawan ini asli Kabupaten Tegal dan sudah tidak masuk kantor sejak 15 Mei 2020. Berarti telah melewati masa inkubasi,”tandas Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, begitu mendapat informasi dari Kabupaten Tegal terkait hal tersebut. Pemerintah Kota Tegal langsung bergerak cepat, melakukan rapid test massal terhadap seluruh karyawan Bank tersebut.

“Alhamdulillah dari 131 karyawan yang dirapid test, hasilnya semua non reaktif,”ungkapnya.

Dan perlu kami sampaikan, untuk menjaga kesehatan para nasabah, sementara kegiatan operasional BCA KCU Kota Tegal dialihkan ke BCA Kantor Cabang Pembantu.

“Jadi tidak ada penutupan terhadap Bank BCA Kantor Cabang Utama Kota Tegal, hanya operasional sementara waktu dialihkan ke Kantor Cabang Pembantu yang ada,”tegas Wakil Wali Kota Tegal.

Dalam Press Conferance tersebut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, Pimpinan Cabang BCA Kota Tegal dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!