Pengunjung Pusat Perbelanjaan Di Kota Tegal Jalani Rapid Test

Vimanews-TEGAL-Tim Gugus Tugas Covid -19 Kota Tegal, menggelar rapid test di salah satu pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung.

Rapid test dilakukan secara acak terhadap pengunjung, Selasa (19/5/2020) sore disaksikan Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi.

Sebelum menjalani rapid test, pengunjung di data identitasnya serta apakah memiliki riwayat keluar kota.

“Rapid test ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa pengunjung mall bebas dari Covid-19. Sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tegal,” ungkap Muhamad Jumadi.

Yang saat ini, sambung Jumadi, sudah zona hijau dan sedang melakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),

“Kita akan melakukan rapid test acak kepada pengunjung di semua pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tegal termasuk Pasar Pagi,” ujarnya.

Tujuan digelarnya rapid test tersebut, katanya, untuk meyakinkan pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Tegal bebas dari Covid-19.

Menurut Jumadi, rapid test bukan satu-satunya cara. Namun itu merupakan salah satu upaya preventif untuk menjaga warga maupun pengunjung yang datang.

Hingga saat ini sudah ada 10 orang di pasar tradisional dan 7 orang di mall yang dites dan hasilnya non reaktif.

“Alhamdulillah dari 10 orang di Pasar Pagi dan 7 orang di salah satu pusat perbelanjaan ini semua non reaktif. Nanti kita akan bergerak ke pusat perbelanjaan lainnya yang ada di Kota Tegal,” jelasnya..

Dengan hasil itu, imbuhnya, menunjukkan upaya yang selama ini dilakukan telah membawa hasil. Sehingga Kota Tegal zero dan diharapkan akan tetap bertahan.

“Untuk pemeriksaan sendiri, saat ini difokuskan kepada pengunjung. Sedangkan untuk karyawan, pengelola diminta menyediakan alatnya, nanti Dinkes akan membantu melakukan tes,”terangnya.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!