Penyekatan Pemudik Terus Dilakukan Polres Brebes Di Perbatasan Jateng Jabar

Vimanews-BREBES-Memasuki H-7 Idul Fitri Kepolisian Resor Brebes Jawa Tengah terus memperketat jalur perbatasan Jateng-Jabar dengan melakukan penyekatan.

Kegiatan penyekatan pemudik di Pos Pantau Pejagan, Sabtu (16/5/2020) malam, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Brebes Polda Jateng Kompol Raharja selaku Karendal Ops Ketupat Candi 2020 Polres Brebes.

Kompol Raharja mengatakan kegiatan ini penyekatan pemudik ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sikapi aturan larangan Mudik ini dengan skema penyekatan akses jalur perbatasan Jateng-Jabar,” ujarnya Raharja.

Kegiatan penyekatan ini, kata Raharja,Sesuai SE No 4 tahun 2020 dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid -19 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Menurut Raharja, mereka yang dalam perjalanan harus melengkapi diri dengan surat keterangan diri seperti surat PHK atau surat-surat lain dari Desa / Kelurahan serta hasil rapid test yang menunjukan hasil negative dari Puskesmas yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan

“Pada prinsipnya kami melakukan penyekatan terhadap pemudik, Jadi apabila tidak dapat menunjukan surat keterangan tersebut kami himbau untuk putar balik ke daerah asall Jawa barat atau Jakarta dengan tetap mengedepankan sikap Humanis,” ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan terlihat beberapa kendaraan dari luar kota dihalau ptugas putar balik Kembali ke daerah asal.

“Sejak pukul 20.00 – 22.30 WIIB tercatat sebanyak 40 kendaraan yang terdiri dari 6 Kbm Bus dan 34 Kbm pribadi kita putar balik ke arah pemberangkatan awal,”ujar Kabagops.

Dan, imbuhnya, dari pengecekan suhu tubuh sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pengemudi yang suhunya diatas normal (lebih dari 37 celcius. (VN01/Vita)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!