Peringati Hari Kanker, Laboratorium Prodia Berikan Diskon 20% Pemeriksaan PAP Smear

Vimanews-TEGAL- PT. Prodia Widyahusada atau yang dikenal dengan Laboratorium Klinik Prodia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan, khususnya Laboratorium Klinik yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang membutuhkan diagnosa lebih baik.

Laboratorium Klinik Prodia ini, didirikan pada 7 Mei 1973 di Solo dan sudah mempunyai 130 Cabang di Indonesia. Di Kota Tegal sendiri, berdiri pada tahun 29 Mei 1989.

Selama 43 Tahun melayani kesehatan masyarakat, Laboratorium Klinik Prodia sudah banyak meraih penghargaan seperti, pada tahun 2015, sebanyak 42 cabang Prodia mengikuti EQAS Chemistry yang diselenggarakan oleh Bio-Rad (USA) dimana semua Cabang Prodia masuk dalam Kelompok 1 baik Nasional maupun Internasional dengan kriteria Z-Score Terbaik dari 126 peserta Nasional dan 7784 peserta Internasional.

Pada Tahun 2012, Prodia memperoleh Akreditasi Cap dan pada tahun 2014 telah surveilans kedua dan Prodia berhasil Lulus Surveilans. Akreditasi Cap merupakan pengakuan terhadap suatu lab yang telah menerapkan standar tertinggi di laboratorium, serta masih banyak lagi prestasi yang lainnya.

Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Cabang Tegal Sri Kushartati menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 yang jatuh pada bulan Mei, Laboratorium Klinik Prodia memberikan layanan pemeriksaan Prodia dengan biaya khusus, yaitu keringanan biaya sebesar 20% pada tanggal 3-5 Mei 2017 yang berlaku untuk semua jenis pemeriksaan yang dikerjakan oleh Laboratorium Klinik Prodia. “Kami juga memberika diskon 20% pada bulan November untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional,” ujarnya.

Untuk memperingati hari Kanker, lanjut Sri Laboratorium Klinik Prodia bekerjasama dengan BPJS Kesehatan memberikan diskon 20% untuk  layanan pemeriksaan Pap Smear dan deteksi dini kanker yang berlaku April-November dengan syarat seperti peserta BPJS harus aktif, memanfaatkan program Pap Smear sekali dalam setahun, diskon 20% juga berlaku untuk peserta Jamkesmas, KIS dan lain sebagainya.

“Kita targetkan untuk seribu peserta, bilamana peserta melebihi seribu, kuota kita tidak dibatasi,” ucapnya.

Adapun untuk syarat-sayarat Pemeriksaan Pap Smear yaitu, membawa KTP, Fotokopi peserta BPJS, peserta harus tidak dalam keadaan menstruasi, jika sedang menstruasi ditunggu dari 14 hari dari haid pertama, malam sebelum pemeriksaan dilarang berhubungan intim dan tidak mengkonsumsi obat-obatan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!