Polres Tegal Kota Gelar Apel Kaposkamling

Vimanews-TEGAL-Puluham Satkamling yang ada di perumahan perumahan di Kota Tegal mengikuti apel Kaposkamling di Mapolres Tegal Kota.

Apel Kaposkamling dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Rabu (30/7/2020) Pagi.

Kapolres Tegal Kota dalam arahannya antara lain mengatakan pastikan para ketua satkamling dalam kondisi sehat.

“Apabila ada keluhan seperti batuk pileg sakit tenggorokan/sesak nafas agar segera berkoordinasi dengan RS rujukan guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,”ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta untuk menyiapkan pola pengamanan satu pintu di area keluar masuk pemukiman dan petugas kamling melengkapi diri dengan berseragam yang disepakati.

Seperti memakai baju lengan panjang, masker, hand sanitaizer, face shild sarung tangan dan diposkamling tersedia tempat cuci tangan serta termometer untuk cek suhu warga masyarakat saat keluar masuk perumahan.

Terrhadap pengantaran jasa online agar berhenti diposkamling di ujung jalan saja dan petugas kamling yang memberitahukan kepada warga penerima.

“Pengantar Jasa Online cukup sampai poskamling, petugas yang memberitahu warga penerima,”jeles Kapolres.

Selain itu, apabila terdapat warga yang menderita covid 19 segera menghubungi aparat terdekat guna penanganan lebih lanjut.

“Termasuk menjadi fasilitator terhadap keluarga suspect untuk mengisolasi diri juga meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi kamtibmas saat ini,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!