Polres Tegal Kota Gelar Simulasi SISPAMAKO

Vimanews-TEGAL-Usai apel pagi, saat ratusan personel anggota Polres Tegal Kota baru saja memasuki ruangan kerja masing masing. Tiba tiba penjagaan Mako Polres Tegal Kota diserang dua orang tamu tak dikenal yang membawa senjata tajam.

Penyerangan tersebut berhasil dilumpuhkan personel jaga yang telah siap siaga mengamankan Mako Polres Tegal Kota.

Bersamaan dengan serangan yang dilakukan orang tersebut, alarm tanda bahaya berbunyi. Seluruh personel pun langsung berlari ke halaman mako bersiaga mengamankan Mako.

Termasuk mengamankan seluruh aset Polres Tegal Kota.

Namun, hal tersebut bukanlah kejadian yang sesungguhnya, melainkan hanya sebagian dari skenario Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispamako) yang dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Ditemui usai kegiatan Kapolres menjelaskan, kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando tersebut dilakukan untuk menguji kesiapsiagaan personel anggota dalam melindungi Markas Komando.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah dengan dia siap, dia juga harus siap siaga untuk mengamankan markas komando berikut asetnya, tahananya segala hal yang harus dia lindungi di dalam jajaran mako Polres maupun jajaran Polsek” terang Kapolres.

Pihaknya, kata Kapolres, sudah menyusun standar operasional prosedur sebagai salah satu acuan takkala semua anggota polri itu mendapat ancaman dari luar.

“Termasuk juga saat mendapat serangan dari luar, dia harus mampu melakukan tindakan tindakan yang sudah kita latihkan. Ketika ada serangan maka dia harus siap seperti apa untuk mengamankan tadi,” jelas Rita, Jumat (12/6/2020).

Ini, lanjut Rita, dilatih secara terus menerus, karena ketika kita harus mengedepankan untuk melayani,melindungi dan mengayomi masyarakat, maka tentunya kita harus siap mengamankan Markas Komando kita.

‘Itulah implementasi dari simulasi yang kita latihkan tadi. Simulasi untuk pengamanan Markas Komando,”pungkasnya.



You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!