Ratusan Prajurit Lanal Dan Jalasenastri Ikuti Sosialisasi Hukum

Vimanews-TEGAL-Ratusan Prajurit, PNS dan Pengurus Jalasenasteri Cabang 7 Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V mengikuti penyuluhan dan sosialisasi hukum dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Diskumal) yang tengah melakukan program Safari Hukum keberbagai Lanal-Lanal di seluruh Nusantara, Senin (20/1/2020).

Diawali sosialisasi di Tegal, Tim yang terdiri dari 2 (dua) Pamen tersebut diketuai Letkol Laut (KH) Andriansyah R. Nasution, (Kasi Analev Subdis Dargakkum Diskumal), didampingi Mayor Laut (KH) Dany E. Haning, sebagai pemberi materi ceramah hukum laut.

Danlanal Tegal, Lantamal V Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, Safari Hukum yang dilaksanakan oleh Diskumal ini sangat penting sekali bagi pedoman segenap Prajurit Angkatan Laut Terutama Prajurit yang berdinas di Lanal Tegal dan bagi keluarganya.

Karena dengan pencerahan ini akan mendapat wawasan dan cara pandang yang positif untuk bertindak dimanapun berada, tidak terkecuali bagi anggota yang berdinas di Patkamla wilayah Lanal Tegal.

“Sosialisasi ini, saya sangat apresiasi, diharapkan setelah mendapat pencerahan akan lebih mantap untuk berperilaku dalam melaksanakan tugasnya,” kata Danlanal

Pemateri Safari Hukum, Letkol Laut (KH) Andriansyah R. Nasution, Diskumal, menjelaskan permasalahan yang dialami oleh Prajurit maupun keluarganya manakala mendapat Kasus-kasus seperti Narkoba, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Termasuk kasus Asusila, Pencucian Uang, dan Kasus Disersi Prajurit, solusi dan pemecahannya untuk bisa keluar dari permasalahan tersebut.

“Dari tahun ke tahun, pelanggaran dari berbagai jenis seperti Lalai Tugas, Desersi, Mangkir, Penganiyaan, Asusila, Daerah terlarang, Penggelapan, dan Narkoba. Pelanggaran itu bisa di minimalisir dengan adanya penyuluhan seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut usai adakan sosialisasi dilakukan Penyerahan Buku berjudul Sangsi Administratif Bagi Pranurit TNI Angkatan Laut tentang Peraturan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor 30 Tahun 2018 tanggal 10 September 2018.

Setelah mengadakan safari hukum di Lanal Tegal, Tim bergerak menuju ke Lanal Cilacap dan Cirebon untuk melaksanakan Safari Hukum selanjutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!