Rumah Sakit Kekurangan Ruang Isolasi bagi Pasien Covid-19

Vimanews-BREBES – Membludaknya pasien covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes menjadi persoalan baru bagi pihak management.

Selain kekurangan tenaga medis, pihak rumah sakit kini juga harus menyiapkan kamar tambahan untuk pasien covid-19.

Dan untuk menyiasatinya, saat ini rumah sakit telah menyiapkan bangsal perawatan untuk digunakan sebagai ruang isolasi. Padahal sebelumnya, rumah sakit sudah menyiapkan 135 tempat tidur bagi pasien covid.

Lonjakan jumlah pasien covid-19 yang harus menjalani isolasi masih dimungkinkan bertambah karena saat ini ada beberapa pasien yang masih berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Mereka ditampung di IGD karena masih menunggu hasil Sweb.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono kepada awak media Kamis (24/6/21) menyebut, saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan pihak managemen rumah sakit terkait dengan penambahan ruang isolasi bagi pasien covid-19.

“Dari hasil kordinasi yang kami lakukan, pihak rumah sakit sudah menyiapkan bangsal umum untuk digunakan sebagai ruang isolasi,”kata Sartono.

Sartono juga mengaku, saat ini pihaknya membutuhkan relawan untuk membantu penanganan covid-19 di rumah sakit. “Mereka nantinya ditugaskan untuk membantu tim medis di rumah sakit,” jelasnya.

Dijelaskan, sampai dengan Kamis sore jumlah pasien covid-19 yang meninggal dunia telah mencapai 68 orang. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!