Sambut Hari Jadi Polwan Ke 72, Polwan Polres Tegal Kota Bagikan Sembako

Vimanews-TEGAL-Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal Kota melaksankan bakti sosial membagikan sembako kepada penyapu jalan serta buruh pembuat sarung dan shutlecock di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan.

Kegiatan bhakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo tersebut dilaksanakan dalam rangkaian HUT Polwan ke 72 yang jatuh pada 1 September 2020 mendatang.

“Bhakti sosial ini sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi Polwan. Sembako dibagikan untuk pekerja wanita kebersihan, Pabrik Sarung Tenun dan Shutlecok,” jelas AKBP Rita Wulandari Wibowo, Selasa (4/8/2020).

Pembagian sembako ini, kata Rita, sebagai bentuk empati Polwan kepada perempuan yang berdaya guna. Untuk meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga perempuan harus bekerja.

“Karena yang bisa menguatkan perempuan adalah perempuan, mari kita membentuk perempuan dalam energi positif yang bisa diberdayakan. Kami disini sebagai Polwan akan terus mendukung perempuan dan peran serta kami agar dapat dimanfaatkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan bhakti sosial tersebut, Rita menerangkan Polres Tegal Kota memiliki Unit PPA untuk proses penegakan hukum terhadap perempuan dan anak.

“Tatkala putra-putri kalian berhadapan dengan hukum maka tidak langsung melakukan tindakan hukuman. Tetapi lebih kepada konseling, terhadap kekerasan yang terjadi, baik kepada perempuan dan anak,” terangnya.

Polwan, sambung Rita, hadir untuk memberikan satu refleksi untuk perempuan dan anak. Karena perempuan dan anak rentan terhadap perilaku kekerasan.

“Untuk itu, peran semua perempuan sangat dibutuhkan di dalam lingkungan keluarga,” tandas Rita.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!