Sembari Melakukan Patroli Skala Besar Polisi Di Kota Tegal Bagikan Sembako

Vimanews-TEGAL-Polres Tegal Kota menggelar patroli gabungan berskala besar pada masa PPKM Level 4, dengan mengendarai sepeda motor, Jumat (23/7/21) malam.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Kodim 0712 Tegal diikuti dua Polres di Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan yakni Polres Tegal Kota dan Polres Tegal.

Usai mengikuti apel bersama, patroli pun dipecah ke wilayah Polres masing-masing. Polres Tegal Kota langsung melakukan Patroli dengan mengambil rute Jalan Sultan Agung, Jalan AR Hakim, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran.

Tak hanya melakukan berpatroli berskala besar petugas gabungan juga membagikan sembako kepada warga di permukiman padat penduduk di Gudang Barang Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur dan beberapa tukang becak di Jalan Mayjend S Parman Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat.

“Patroli gabungan ini digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kota Tegal sedang menerapkan PPKM Level 4. Dalam PPKM Level 4 ini peraturannya tidak banyak berubah, pengecualiannya hanya pada jam operasional,”kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo kepada sejumlah wartawan.

Untuk bansos yang dibagikan kata Rita, berasal dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bansos ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan pembatasan selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

“Kita lihat di Kota Tegal masih ada kaum papa yang harus kita bantu. Mereka tinggal di becak, berasal berbagai daerah. Walaupun bukan warga Kota Tegal tapi dia ada di Kota Tegal jadi perlu bantuan dan empati dari kita semua,” Kata AKBP Rita Wulandari Wibowo yang menyerahkan  Bansos bersama Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Lebih lanjut Rita menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 1000 paket sembako akan dibagikan selama tiga hari berturut-turut kepada warga yang terdampak PPKM Level 4.

“Khusus yang dari bapak Kapolri, akan kita salurkan tiga hari berturut-turut. Jadi setiap malam kita turun. Selain itu, ada tim yang membagikan bantuan dari berbagai sumber setiap hari dari pagi sampai malam,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!