Seorang Pasien Dalam Pengawasan Asal Kota Tegal Positif Covid-19

Vimanews-TEGAL-Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah Kota Tegal dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, Rabu (25/3/2020).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam keterangan Pers nya mengatakan saat ini, Kota Tegal dalam keadaan darurat Covid 19.

Jumlah Kasus di Kota Tegal, Kata Dedy Yon, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, 14 kasus masih dirawat, warga kota Tegal ada 4.

Untuk Kabupaten Tegal yang di rawat di Kota Tegal ada 6, Kabupaten Brebes yang di rawat di Kota Tegal ada 3 dan untuk Kabupaten Pemalang yang dirawat di Kota Tegal ada 1.

“Dari jumlah tersebut, ada 7 pasien yang pulang dan 1 pasien yang meninggal dunia. Jadi jumlah keseluruhan Orang dalam pengawasan (ODP) ada 37,” terang Dedy Yon, Rabu (25/3/2020) 21.30 WIB di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Ini yang sangat memprihatinkan, menurut Dedy Yon, bahwa pasien yang laki laki berusia 34 tahun yang beralamat di Slerok Kecamatan Tegal Timur, pada hari ini dinyatakan positif Covid 19.

Ia, sambung Dedy Yon masuk ke RSUD Kardinah pada Srnin 16 Maret 2020 pukul 02.00 WIB. Pertama kali di diagnosis dengan keluhan batuk,pilek,panas,sesak nafas dan menjadi pasien dalam pengawasan.

“Riwayat pasien pulang dari Abudabi, Uni Emirat Arab. Hasil pemeriksaan awal negatif kemudian dilakukan pemeriksaan lagi dan tadi hasilnya diagnosis positif corona virus ,” kata Wali Kota.

Keadaan pasien, lanjutnya, di rawat di ruang isolasi. keadaan baik tidak panas, stabil dan tidak sesak nafas.

“Kita sudah konfirmasi kepada PT KAI dan nama nama satu gerbong sudah kita ketahui dan nanti akan kita konfirmasikan ke Provinsi untuk ditracking,” ujarnya.









“t.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!