Sering Kosongnya Material SIM, Ini Kata Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI

Vimanews-TEGAL-Stok material Surat Izin Mengemudi (SIM) hampir disetiap pertengahan tahun mengalami kekosongan. Hal ini membuat banyak pemohon atau masyarakat yang mengajukan proses pembuatan SIM, kecewa.

Terlebih karena akhirnya pemohon SIM harus mondar- mandir yang menyita waktu. Sementara kebutuhan SIM terkadang mendesak,karena merupakan syarat mengemudi di jalan raya.

Menanggapi hal itu Wakil Komisi III DPR RI, H Ahmad Sahroni, usai menggelar bakti sosial bagi sembako di Gedung Hanggawana Samsat Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Kamis (7/10/19) mengaku akan melakukan perbaikan.

“Ya sampai dengan sekarang soal material SIM yang kerap kosong, karena bahan SIM itu sendiri masih impor dari luar. Dan hingga kini kita sedang mencari solusi pencarian kertas untuk bisa dijadikan produksi sendiri,” jelasnya didampingi tiga Kapolres dari Kota/Kabupaten Tegal dan Kapolres Brebes.

Sahroni juga mengaku baru terjun ke Tegal untuk bisa menyerap aspirasi rekan- rekan dari kepolisian. Sebab selama ini yang mendapatkan perhatian adalah Polres- Polres yang ada di Kota besar.

“Baru kali ini bisa turun menemui rekan rekan kami di daerah untuk menyerap aspirasi mereka. Aspirasi rekan rekan nanti akan saya sampaikan saat bertemu mitra kami Polri di pusat,” katanya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!